≡ Menu

Gambaran Bidadari Syurga Dalam Al-Quran

gambaran-bidadari-syurga-dalam-al-quran

GAMBARAN BIDADARI SYURGA DALAM AL-QURAN

 

“Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya dan jeli matanya, seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan dengan baik.” (Qs. Ash-Shaaffaat [37]: 48-49)

“Dan pada sisi mereka (ada bidadari-bidadari) yang tidak liar pandangannya dan sebaya umurnya.” (Qs. Shaad [38]: 52)

“Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 56)

“Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 58)

“Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang baik- baik lagi cantik-cantik.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 70)

“(Bidadari-bidadari) yang jeli, putih bersih, dipingit dalam rumah.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 72)

“Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 74)

“Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah.” (Qs. Ar-Rahmaan [55]: 76)

“mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.” (Qs. Ath-Thuur [52]: 20)

“Dan ada bidadari-bidadari bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik.” (Qs. Al-Waaqi’ah [56]: 22-23)

“Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (Qs. Al-Waaqi’ah [56]: 35-37)

Gambaran Bidadari dalam Hadits Ath-Thabarany menuturkan, kami diberi tahu Bakr bin Sahl Ad-Dimyaty, kami diberitahu Amru bin Hisyam Al-Biruny, kami diberitahu Sulaiman bin Abu Karimah, dari Hisyam bin Hassan, dari Al-Hassan, dari ibunya, dari Ummu Salamah Radhiallahuanha, dia berkata, “Saya berkata,”Wahai Rasulullah, jelaskanlah kepadaku firman Allah tentang bidadari-bidadari yang bermata jeli”.” Beliau menjawab,”Bidadari yang kulitnya putih, matanya jeli dan lebar, rambutnya berkilau seperti sayap burung nasar.” Saya berkata lagi,”Wahai Rasulullah, jelaskan kepadaku tentang firman Allah,

“˜Laksana mutiara yang tersimpan baik.”(Al-Waqi’ah: 23) Beliau menjawab,”Kebeningannya seperti kebeningan mutiara di kedalaman lautan, tidak pernah tersentuh tangan manusia.” Saya berkata lagi,”Wahai Rasulullah, jelaskan kepadaku firman Allah,

“˜Di dalam surga-surga ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.” (Ar-Rahmaan: 70)

Beliau menjawab,”Akhlaknya baik dan wajahnya cantik jeli.” Saya berkata lagi,”Jelaskan padaku firman Allah, “seakan-akan mereka adalah telur (burung onta) yang tersimpan dengan baik.” (Ash-Shaaffaat: 49)

Beliau menjawab,”Kelembutannya seperti kelembutan kulit yang ada di bagian dalam telur dan terlindung kulit bagian luar, atau yang biasa disebut putih telur.”

Saya berkata lagi, “Wahai Rasulullah, jelaskan padaku firman Allah, “˜Penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (Al-Waaqi’ah: 37)

Beliau menjawab,”Mereka adalah wanita-wanita yang meninggal pada usia lanjut, dalam keadaan rabun dan beruban. Itulah yang dijadikan Allah tatkala mereka sudah tahu, lalu Dia menjadikan mereka sebagai wanita-wanita gadis, penuh cinta, bergairah, mengasihi dan umurnya sebaya.” …. (hingga akhir hadits).

Disebutkan dalam catatan kaki buku Raudhatul Muhibbin, halaman 201: ”Pengarang (Ibnul Qoyyim) menyebutkan hadits ini di dalam bukunya Hadil Arwah. Di sana dia memberi catatan: Sulaiman bin Abu Karamah menyendiri dalam riwayat ini. Abu Hatim menganggapnya dha’if. Menurut Ibnu Ady, mayoritas hadits-haditsnya adalah mungkar dan saya tidak melihat orang-orang dahulu membicarakannya. Kemudian dia menyebutkan hadits ini dari jalannya seraya berkata, “Hanya sanad inilah yang diketahui.”

Incoming search :

foto bidadari,foto bidadari surga,foto surga,Foto Foto Surga,Gambar Bidadari Syurga,Gambar Bidadari,foto bidadari cantik,Foto2 surga,poto bidadari,foto-foto surga,gambar bidadari surga,gambar alquran cantik,gambar bidadari surga islam,gambar kata surga,bidadari telanjang,gambar cewek telanjang,Foto di dalam surga,memek cewek bidadari,gambar wanita syurga,kata kata bidadari syurga,gambaran surga dan neraka menurut al quran,memek arab cantik,melihat memek gadis arab,indahnya bidadari surga,www foto memek cewek indonesia,lihat foto bidadari surga,gambaran surga firdaus,gambaran syurga,memek cewek cantik tinggi putih,www foto yang paling hoot,www foto telanjang wanita arab,www foto foto penghuni surga,www foto cewek putih,wallpaper bidadari,poto2 bidadari surga,poto wajah bidadari,poto poto surga,poto memek wanita cantik seperti bidadari,poto ganbaran bidadari,poto cewek bidadari,poto bidadari dari surga,photo syurga,memek-bidadari,memek wanita arab,memek gadis arab,memek cewek islami,www fotobidadari,gambar syurga,gambar memek orang mati,bentuk memek bidadari yang ada di surga,foto cewek telanjang,foto bugil pepek perawan,foto bidadari di syurga,Foto bidadai surga,foto bida dari surga,fhoto dan gambar syurga,fhoto bidadari surga,download wallpaper bidadari surga,cinta alquran,bidari2 cantik bugil,bidadari hot,bidadari cantik bugil,foto foto bidadari,foto gadis surga,foto gambaran surga,gambar indah nya purnama,gambar foto bidadari,gambar cinta al quran,gambar bidadari-bidadari surga,foto2 gambar cewek cantik2 berdoa,gambar al quran cantik,Fto bidadari surga,foto2 syurga,foto surga firdaus,foto memek soya,foto indahnya surga,foto indah nya surga yang sangat jelas tak tetkira,foto indah nya surga,bidadari bugil

6 comments… add one

Leave a Comment



Next post:

Previous post: